Ingin Kurus Dalam 7 Hari? Coba Menu Diet Sehat Ini Dijamin Kurus!



Menu Diet Untuk Vegan
Berikut ini, menu makanan diet vegetarian dalam seminggu yang dapat kalian praktekkan untuk memperoleh berat badan ideal sekaligus masih dapat menikmati makanan nikmat dan juga menjaga kesehatan tubuh kamu.

1. Menu Diet Vegetarian Hari Pertama
  • Sarapan Pagi

hari pertama untuk  diet vegetarian adalah oatmeal aneka buah dan kacang yang setiap porsinya mengandung 297 kalori. Campur 1/2 cup oatmeal yang telah di masak dengan 1/2 cup susu skim/susu rendah lemak dan 1/2 cup air. Tambahkan juga dengan 1/2 buah apel yang dipotong dadu, 1 sendok teh kacang kenari yang di cincang dan campur hingga rata. Taburi oatmeal dengan cincangan apel, cincangan kacang kenari dan kayu manis bubuk dan siap untuk dinikmati.

  • Snack Siang

Untuk snack siang, kalian dapat mengkonsumsi 1/2 buah apel ukuran sedang yang mempunyai kandungan 47 kalori alias satu sandwich roti gandum dengan isi 1 butir telur rebus, 1 sendok makan mayonaise, 2 lembar selada dan irisan buah tomat.
Makan Siang [Salad Dengan Kacang Mete Panggang]
Siapkan 15 ons kacang mete, 1 sendok teh olive oil, 1/4 sendok teh garam dan 1/4 sendok teh allspice/merica jamaika. Panaskan oven lalu masukkan kacang dalam mangkuk dan masukkan semua bahan lainnya dan sebar di atas loyang lalu panggang 30 menit hingga berwarna kecoklatan dan renyah lalu dinginkan 15 menit. Untuk saladnya, sipakan 2 cup campuran sayuran hijau kesukaan kalian dengan 5 buah tomat ceri yang di belah menjadi 2, 1/2 cup mentimun iris, 1/4 cup kacang mete panggang, 1 sendok teh keju feta/keju yunani yang terbuat dari susu kambing lalu campur rata semua bahan dan taburi dengan 1 sendok teh olive oil dan balsamic vinegar/cuka balsamic.

  • Snack Sore

Untuk snack sore, kalian dapat mengkonsumsi 1/2 cup yogurt yunani non fat tawar yang di campur dengan 1/4 cup irisan buah strawberry segar.

  • Makan Malam [Mozarella, Basil & Zucchini Fritata]

Hidangan makan malam ini sangat cepat untuk kalian buat yang sangat rendah gula, rendah kalori, tinggi kalsium, rendah karbohidrat dan juga meningkatkan daya imunitas kamu. Siapkan 2 sendok teh olive oil, 1 1/2 cup irisan bawang bombay merah, 1 1/2 cup zucchini/timun jepang cincang, 7 butir telur kocok, 1/2 sendok teh garam, 1/4 sendok teh cabe bubuk, 1 cup mix green, mozarella secukupnya, 3 sendok teh tomat kering yang dicincang dan 1/4 cup basil cincang. Siapkan loyang di rak oven yang ketiga lalu panaskan lalu masukkan irisan bawang dan zucchini lalu panggang hingga lunak selama 5 menit. Kocok telur, garam dan lada lalu tuangkan ke pan dan nyalakan kompor hingga telur setengah matang lalu taburi dengan mozarella, tomat kering cincang beserta irisan bawang, zucchini panggang dan mix green lalu masak kembali dan taburi dengan cincangan basil. Gunakan spatula untuk memindahkan fritata dari pan kemudian potong menjadi 4 dan siap untuk disantap.

2. Menu Diet Vegetarian Hari Kedua
  • Sarapan Pagi

Untuk menu sarapan di hari diet vegetarian kedua, kalian dapat mengkonsumsi 1 cup yogurt yunani tawar yang di campur dengan blueberries segar dengan jumlah kalori setidak sedikit 264.

  • Snack Siang

Untuk snack siang, kalian dapat mengkonsumsi roti gandum dengan taburan kismis dan keju cheddar.
Makan Siang [Tomat Keju Panggang Dengan Sayuran]
Untuk menu makan siang, kalian bisa bikin tomat keju panggang dengan campuran sayuran yang sangat mengenyangkan dan pastinya sehat. Cara bikin tomat keju panggang, silahkan kalian siapkan 1 buah roti gandum, 2 iris tomat, 1 1/2 sendok teh keju cheddar parut dan sedikit lada hitam. Siapkan irisan roti lalu tambahkan irisan tomat diatasnya, taburi dengan keju dan sedikit lada hitam dan panggang dalam oven hingga keju meleleh atau sesuaikan dengnan selera kamu. Untuk salad sayuran, silahkan kalian campurkan 2 cup mixed greens dengan 1/2 cup irisan mentimun, 1/4 cup wortel parut, 1 sendok teh kacang kenari cincang lalu campur semua bahan dan tambahkan dengan 1/2 sendok teh olive oil dan balsamic vinegar. Hidangkan salad ini dengan tomat keju panggang untuk makan siang kamu.

  • Snack Sore

Untuk snack sore, kalian dapat mengkonsumsi 6 buah kacang kenari yang mengandung 78 kalori sebagai camilan pengganjal lapar kamu.

  • Makan Malam

Sajian makan malam dengan pasta bolognese dan kacang kaya serat ini mempunyai kandungan lemak yang sangat sedikit dan sangat tepat untuk dijadikan menu makan malam diet vegetarian kamu. Siapkan 14 ons kacang untuk salad, 2 sendok teh olive oil, 1 bawang bombay cincang, 1/2 cup wortel cincang, 1/2 cup seledri cincang, 1/2 sendok teh garam, 4 siung bawang putih cincang, 1 lembar daun salam, 1/2 cup anggur putih, 14 ons tomat cincang, 1/4 cup peterseli cincang, 8 ons fettucine gandum dan 1/2 cup keju parmesan parut. Rebus kacang hingga matang dan sisihkan. Panaskan pan lalu tambahkan olive oil dan masukkan bawang bombay, wortel, peterseli dan garam lalu masak hingga lunak sekitar 10 menit. Tambahkan dengan bawang putih dan daun salam lalu masak kembali sekitar 15 detik tambahkan anggur lalu lanjutkan memasak sekitar 4 menit. Tambahkan tomat, 2 sendok teh peterseli dan kacang yang telah direbus dan dihaluskan kemudian masak kembali sekitar 6 menit. Rebus fettucine sekitar 9 menit kemudian bagi menjadi 4 tahap dan tambahkan dengan saus yang telah sediakan dan taburi dengan peterseli cincang dan keju.

3. Menu Diet Vegetarian Hari Ketiga
  • Sarapan Pagi

Siapkan 200 gram tepung sagu yang dicairkan dengan sedikit air, 3 jagung manis pipilan, 2 jagung manis blender halus, 3 wortel potong korek api, 3 butir telur kocok, 50 gram jamur shitake yang direndam dan iris tipis, 100 gram soun rendam sebentar, 10 jamur kancing kalengan iris tipis, 1/4 bungkus sup krim jagung, 3 seledri iris tipis, merica dan garam secukupnya. Siapkan air dalam panci lalu masukkan wortel, jagung pipil dan jagung blender lalu didihkan. Tambahkan jamur kancing, soun, krim sup, garam dan merica lalu biarkan hingga mendidih dan tambahkan tepung sagu cair sambil tuangkan telur kocok sambil diaduk hingga kental, hidangkang dengan taburan irisan seledri.

  • Makan Siang

Siapkan 4 buah tahu putih besar yang dihaluskan, 3 kuning telur kocok, 3 putih telur kocok, 1 wortel iris dadu kecil, 75 gram kacang polong beku, 5 bawang merah iris, 2 sendok makan minyak zaitun dan garam secukupnya. Tumis bawang merah hingga harum dan sisihkan. Campur tahu dengan kuning telur, wortel, kacang polong, garam dan bawang merah lalu campur rata dan tambahkan putih telur kemudian aduk rata kembali. Tuang dalam loyang bulat alias cupcakes yang telah dioles dengan minyak zaitun dan panggang sekitar 45 menit, hidangkan dengan saus tomat.
Snack Sore
Untuk snack sore, kalian dapat mengkonsumsi aneka sayuran rebus dan satu gelas jus buah untuk mengganjal lapar.

  • Makan Malam

Siapkan 2 buah terong ukuran besar, 1 1/2 sendok teh garam, 3/4 cup tepung gandum, 6 putih telur, 2 1/2 cup tepung panir gandum, 3 sendok teh bumbu Italia, 4 sendok teh olive oil, 28 ons tomat kalengan yang dihaluskan, 1 1/2 cup mozarella rendah lemak, 4 sendok teh parmigiano cheese, kemangi segar untuk hiasan. Siapkan loyang yang sudah dilapisi kertas baking simpan irisan terong dan taburi dengan 1/4 garam, lapisi dibagian atas dengan kertas baking dan simpan irisan terong dan taburan garam lalu diamkan sekitar 1 jam. Panaskan oven dan tempatkan tepung roti gandum dan putih telur pada wadah terpisah. Campur tepung gandum dengan 2 sendok teh bumbu itali. Celupkan setiap irisan terong ke dalam putih telur dan lumuri dengan tepung roti. Siapkan loyang dan oles dengan minyak zaitun lalu tempatkan terong pada loyang dan panggang sekitar 15 menit. Campur tomat kalengan yang dihaluskan dengan 1 sendok teh bumbu itali. Siapkan wadah tahan panas lalu masukkan sebagian tomat kalengan yang dihaluskan lalu tambahkan dengan irisan terong panggang dan lanjutkan  hingga semua bahan habis dan taburi dengan mozarella dibagian atasnya dan parmesan. Panggang sekitar 15 menit lalu hias dengan kemangi segar dan hidangkan.

4. Menu Diet Vegetarian Hari Keempat
  • Sarapan Pagi

Siapkan 1 sendok teh olive oil, 1 cabai besar cincang, 1/2 bawang bombay cincang, 1/2 sendok teh garam, 1 zucchini iris, 3 cup bayam, 6 lembar basil cincang, 6 butir telur, 1/2 cup parmesan, 1/2 sendok teh lada hitam, 3 ons keju kambing. Tumis cabai, bawang serta garam hingga lunak sekitar 5 menit. Tambahkan zucchini, bayam serta basil lalu masak sekitar 3 menit, sisihkan. Kocok telur, parmesan serta lada serta tambahkan dengan keju kambing serta tuang ke dalam tumisan kemudian panggang sekitar 8 menit hingga kecoklatan serta siap untuk disantap.
  • Snack Siang

Siapkan 200 gram tahu putih, 3 sendok makan nestum, 3 sendok makan wijen, 4 batang seledri, 1 sendok makan tepung beras, 1 sendok makan tepung, garam serta lada. Campurkan semua bahan hingga rata tanpa ditambahkan dengan air kemudian bentuk adonan menyerupai ring semacam donat serta balur dengan wijen, perbuat hingga semua berakhir dibentuk serta goreng hingga matang serta berwarna kecoklatan]
  • Makan Siang

Siapkan 500 gram jamur tiram, 2 sendok makan tepung terigu, 1 sendok teh garam, bubuk lada secukupnya, 1/2 sendok teh mogucing, 3 sendok makan tepung terigu yang dicampur air, tepung roti vegetarian secukupnya. Rebus jamur tiram sebentar serta peras hingga kering. Masukkan seluruh bahan dalam tepung terigu yang dicairkan kecuali tepung roti lalu aduk hingga rata serta bentuk adonan menyerupai drum stick. Celupkan dalam larutan terigu kemudian balur dengan tepung roti serta goreng hingga matang.
  • Snack Sore

Untuk snack sore, kalian dapat mengkonsumsi ubi rebus serta 1 gelas teh hijau untuk mengganjal perut kamu.
  • Makan Malam


Untuk menu makan malam ini silahkan siapkan 8 wortel ukuran sedang, 1 cup kaldu sayuran, 1/2 cup cuka apel, 3 sendok teh kecap, 1 sendok teh mustard, 1 sendok teh bawang putih bubuk, 8 roti hotdog gandum panggang. Kupas wortel lalu potong dengan ukuran menyesuaikan roti hotdog lalu rebus wortel sekitar 12 menit. Campur kaldu, cuka apel, kecap, bawang putih bubuk serta paprika lalu masukkan wortel yang telah di rebus serta simpan dalam lemari es sekitar 3 jam agar bumbu dapat meresap ke dalam wortel. Panaskan panggangan lalu panggang wortel sekitar 5 menit. Susun wortel dalam roti hotdog serta siap untuk dihidangkan.

5. Menu Diet Vegetarian Hari Kelima
  • Sarapan Pagi

Untuk menu sarapan, kalian dapat mengkonsumsi 1 butir telur rebus dengan 3 buah roti gandum, 1 buah pisang dan segelas teh hijau hangat jadi keperluan energi kalian untuk beraktivitas dapat terpenuhi.
  • Snack Siang

Untuk snack siang, kalian dapat mengkonsumsi labu parang rebus dan juga semangkuk kecil edamame sebagai camilan siang kamu.
  • Makan Siang

Siapkan 1 lembar kembang tahu, 80 gram wortel, 80 gram seledri, 5 jamur shitake, 300 ml kaldu ayam, 1/2 sendok teh kaldu bubuk, 1/4 sendok teh garam, 1/4 sendok teh lada bubuk dan minyak. Rendam kembang tahu dalam air hangat hingga lembut sekitar 4 menit. Iris tipis wortel, seledri dan jamur. Tumis sayuran dengan cara bergantian sekitar 4 menit lalu tiriskan dan tambahkan lada dan garam. Isi kembang tahu dengan tumisan sayur kemudian gulung dan tutup kedua ujungnya memakai tusuk gigi kemudian goreng hingga kecoklatan dan siap untuk disantap.
  • Snack Sore

Untuk snack sore, kalian dapat mengkonsumsi berbagai buah semangka yang sangat kaya bakal air dan mengenyangkan jadi dapat menunda rasa lapar kamu.
  • Makan Malam

Opor tak wajib rutin memakai bahan daging sebagai bahan utamanya, tetapi menu makan malam vegetarian dengan bahan mutlak tahu dan tempe ini juga sangat lezat untuk disantap. Siapkan 250 gram tempe yang dipotong-potong, 4 buah tahu putih besar potong sesuai selera, 4 sendok makan minyak sayur, 2 cm lengkuas dimemarkan, 2 lembar daun salam, 4 lembar daun jeruk, 2 batang serai, 250 ml santan kental dan 2 sendok makan bawang goreng. Untuk bumbu yang dihaluskan, siapkan 4 bawang merah, 4 bawang putih, 3 kemiri, 1 sendok teh ketumbar, 1 sendok teh garam, 1/2 sendok teh merica dan 1 sendok makan gula. Tumis bumbu halus bersama dengan lengkuas, daun salam, daun jeruk dan serai hingga harum lalu tambahkan santan, tempe dan tahu kemudian masak hingga kuah mengental dan angkat, siapk untuk disantap.

6. Menu Diet Vegetarian Hari Keenam
  • Sarapan Pagi

Siapkan 2  pisang, 1 sendok teh vanila, 2 cup oat, 1/2 sendok teh garam, 1/4 cup buah kering, 1/4 cup kacang-kacangan cincang. Panaskan oven dan olesi loyang dengan olive oil. Haluskan pisang lalu tambahkan dengan vanila, garam, buah kering dan kacang lalu padatkan dalam loyang dan panggang selama 30 menit. Biarkan hingga dingin lalu potong-potong sesuai selera dan hidangkan bersama 1 gelas teh hijau hangat alias susu rendah lemak untuk menu sarapan kamu.
  • Snack Siang

Siapkan 1/2 cup yogurt, 1/2 cup santan, 1 sendok teh mentega kelapa, 1 sendok teh madu, 1,2 inch jahe kupas, 1/2 sendok teh kulit lemon parut, 1/2 sendok teh kunyit halus, 1/2 sendok teh chia seeds. Haluskan semua dalam blender dengan kecepatan tinggi hingga halus dan creamy selama 45 detik lalu minum hingga habis.
  • Makan Siang

Siapkan 300 gram tahu putih, 100 gram daun singkong muda, 2 telur ayam, 1 bawang putih, 1/2 sendok teh ebi, 1 sendok teh kaldu bubuk, garam secukupnya, 1/4 sendok teh lada bubuk dan 1/4 sendok teh gula pasir. Rebus 100 gram daun singkong hingga layu lalu peras dan tambahkan sedikit garam. Rendam ebi dalam air panas selama 1 menit lalu haluskan tahu bersama bawang putih dan tambahkan  merica, gula pasir, kaldu bubuk, garam dan telur dan aduk hingga rata. Siapkan daun pisang dan plastik tebal lalu ratakan tahu yang telah dihaluskan dan letakkan daun pisang diatas tahu dan gulung menyerupai lontong. Kukus selama 30 menit lalu dinginkan dan potong-potong, saapabilan selama hangat.
  • Snack Sore

Untuk snack sore, kalian dapat mengkonsumsi 2 potong roti gandum, madu dan 1 buah pisang.
  • Makan Malam


Siapkan 400 gram jamur tiram, 2 lembar daun jeruk, kecap manis, 1 sendok teh garam, 5 cabe rawit, 5 bawang putih, 8 bawang merah, 15 cabai merah, olive oil dan tusuk sate. Haluskan bawang merah, bawang putih dan garam lalu tumis hingga harum dan tambahkan 4 sendok makan kecap manis dan daun jeruk. Tambahkan jamur tiram dan masak hingga bumbu meresap. Untuk membikin saus, haluskan cabai lalu tumis sebentar dan tambahkan kecap manis. Tusukkan jamur tiram pada tusuk sate dan bakar hingga kering lalu saapabilan sate bersama sausnya.

7. Menu Diet Vegetarian Hari Ketujuh
  • Sarapan Pagi

Siapkan 1 helai roti gandum sandwich, 2 sendok teh yogurt yunani, 1 sendok teh madu, 1/4 sendok teh ekstrak vanila, 1/2 buah alpukat, sedikit garam untuk taburan. Panggang roti lalu campur yogurt dengan madu dan vanila hingga rata. Tuangkan campuran yogurt ke atas roti lalu tambahkan dengan alpukat iris dan tutup kembali dengan campuran yogurt dan tambahkan sedikit madu dan garam diatasnya. Saapabilan sebagai menu sarapan kamu. Menu sarapan ini sangat mudah dan cepat dibangun tepat untuk kalian yang tak mempunyai tak sedikit waktu untuk memasak.
  • Snack Siang

Siapkan 1 cup susu almond tawar, 1/2 cup raspberri beku, 1/2 cup zucchini beku, 1/4 cup oat, 2 sendok teh mentega almond, 1 sendok teh madu, 1 sendok teh flaxseeds, 1/2 sendok teh paruta kulit lemon, 1/4 sendok teh kayu manis bubuk dan sedikit garam. Haluskan semua bahan dalam blender hingga halus dan creamy sekitar 45 detik lalu siap untuk kalian minum sebagai snack pengganjal lapar.
  • Makan Siang

Siapkan 1/2 buah kubis cincang, 1 1/2 sendok teh jahe parut, 1 mangkuk tahu goreng belah dua, 2 wortel iris tipis bentuk bulat, 1 paprika merah cincang, 3 bawang putih cincang, 1 bawang merah cincang, kacang tanah goreng, kecap asin, minyak zaitun, minyak wijen dan garam secukupnya. Siapkan mangkuk lalu masukkan tahu, wortel, bawang, paprika dan kubis kemudian aduk hingga rata. Tambahkan garam, 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok makan minyak wijen lalu aduk rata kembali. Tambahkan jahe parut, kecap payau dan kacang tanah goreng, aduk hingga rata dan siap untuk di santap.
  • Snack Sore

Untuk snack sore, kalian dapat menyantap yogurt lengkap dengan buah-buahan segar alias salad buah.
  • Makan Malam


Siapkan 2 buah tempe ukuran sedang, 2 daun bawang cincang, 2 bawang putih, 2 batang daun seledri, 1 telur, terasi, gula, garam dan merica bubuk secukupnya. Kukus tempe selagi 10 menit hingga empuk dan mudah lunak kemudian haluskan. Haluskan juga bawang putih, garam dan terasi lalu campur dengan tempe yang telah dihaluskan hingga rata. Tambahkan telur, irisan daun bawang dan seledri lalu bentuk menjadi pipih dan goreng hingga berwarna kecoklatan, saapabilan bersama nasi merah.

makanan sehat/
menu diet sehat/
menu diet/
makanan sehat untuk diet/
menu makanan diet/
program diet sehat/
diet golongan darah/
minuman sehat/
pola hidup sehat/
cemilan sehat untuk diet/
cara diet ocd/
sehat/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Kurus Dalam 7 Hari? Coba Menu Diet Sehat Ini Dijamin Kurus!"

Posting Komentar