Cara Melakukan Diet Atkins Yang Tepat Beserta Contohnya



Diet atkins adalah metode diet yang dikenalkan oleh Dr Atins kurang lebih tahun 70an dimana terjadi pro dan kontra kepada metode diet ini. Diet atkins menekankan untuk tak mengkonsumsi makanan yang berkarbohidrat mulai dari nasi, roti, kentang bahkan hingga mie. Beras merah yang termasuk mempunyai kandungan gizi yang baik juga dilarang untuk dikonsumsi. Tidak hanya itu, kami juga dilarang untuk mengkonsumsi gorengan, susu, biscuit, kue dan makanan dengan kandungan karbohidrat dan gula yang tinggi. Tak sedikit orang yang mencoba untuk memperoleh badan yang langsing dan ideal. Faktor ini tak luput dari tuntutan sosial yang ada di lingkungan masing - masing. Beberapa metode diet dibuat, bahkan diet yang termasuk ekstreme semacam diet atkins ini.

Cara Melaksanakan Diet Atkins Beserta Contoh Menunya

Diet atkins termasuk diet yang ekstreme, salah satu alasannya, kami benar - benar tak mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan karbohidrat. Kita tahu, kandungan karbohidrat dibutuhkan sebagai sumber energi bagi tubuh kita. Metodde diet atkins tidak hanya tak mengkonsumsi makanan berkarbohidrat, diet ini juga mengusulkan para pelaku untuk tak mengkonsumsi makanan dengan kandungan gula yang tinggi. Tak hanya yang mengandung gula saja, diet atkins juga melarang mengkonsumsi minuman manis sepeti jus orange dan jus manis dengan kandungan gula   lainnya. Saat awal melaksanakan diet atkins, asupan karbohidrat bisa di angka 20 gram perharinya. Bisa ditingkatkan sesuai dengan aktifitas kamu samapai 45 gram perhari.

Makanan Yang Dikonsumsi Saat Diet Atkins

Sebagai gantinya, beberapa makanan yang bisa dikonsumsi saat diet atkins diantaranya beberapa makanan yang mengandung lemak yang baik dan makanan dengan kaya protein semacam telur, daging sapi dan ayam. Tidak hanya itu, kamu bisa mengkonsumsi daging kalkun sebagai menu diet atkins kami sehari - hari.

Untuk tipe sayur - sayuran kamu bisa mengkonsumsi seledri, sup sayuran hijau dengan tomat dan wortel dan salad.

Kelebihan Metode Diet Atkins

Saat kamu mengurangi makanan karbohidrat, maka cadangan lemak dalam tubuh bakal mudah terbakar, jadi berat badan otomatis bakal turun. Terus tak sedikit lemak yang terbakar, maka berat badan juga bakal terus cepat turun. Inilah salah satu kelebihan dari diet atkins, berat badan bisa turun dengan cara cepat.  Tidak hanya itu, kadar gula dalam darah juga bakal mudah turun, sebab kami tak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan gula dan karbohidrat.

Contoh Menu Diet Atkins

Pagi: Corden beef alias daging sapi / ayam dengan 2 butir telur orak-arik

Siang: Salad ayam yunani + sayuran dengan seledri + setengah buah alpukat

Malam: Daging kalkun dengan couscous dan brokoli. Bisa ditambah sedikit salad + tomat  + buah zaitun

Snack: Sepotong wortel  + Dua sendok makan hummus

Cara Melaksanakan Diet Atkins
Beberapa bagianan saat melaksanakan diet atkins adalah sebagai berikut :

1. Bagian Induksi
Tahapan ini akan menyesuaikan kondisi tubuh untuk membakar lemak yang tersimpan didalam tubuh, sebab efek dari rendahnya konsumsi karbohidrat. Untuk perhari kurang lebih 20 gram karbohidarat, sebelumnya kami bisa mengkonsumsi karbohidrat hingga dengan 250 gram. Saat inilah kami menghindari makanan yang mempunyai kandungan karbohidrat.

2. Bagian Ongoing Weight Loss
Tahapan kedua ini disebut Ongoing Weight Loss adalah bagianan dimana program penurunan berat badan. Kami diperbolehkan untuk meningkatkan asupan karbohidrat 5 gram perhari selagi seminggu penuh sampai kami menemukan Critical Carbohydrate Level for Losing Weight yakni jumlah maksimum asupan karbohidrat yang bisa dikonsumsi setiap harinya guna menurunkan berat badan. Dengan perhitungan tersebut maka asupan karbohidrat yang kami konsumsi dalam sehari 25 gram. Pada bagian ini, kami juga telah bisa mengkonsumsi beberapa tipe sayuran dan biji - bijian, tetapi masih tak mengkonsumsi susu maupun sereal, termasuk kentang dan roti.

3. Bagian Pre-maintenance
Pada bagian ini kami bisa meningkatkan asupan karbohidrat sebesar 10 gram. Faktor ini berkegunaaan untuk memperlambat proses penurunan berat badan dan menyiapkan tubuh untuk memasuki bagian akhir dari diet ini. Bagian kami perbuat selagi seminggu untuk mempertahankan berat badan kita. Beberapa makanan pada bagian ini bisa kami konsumsi dalam jumlah sangat sedikit semacam roti dan pasta.

4. Bagian Lifetime Maintenance
Pada bagian ini, kami bisa meningkatkan jumlah asupan karbohidrat hingga dengan 90 gram perhari. Bagian ini berfungsi dalam mempertahankan berat badan kita. Lifetime Maintenance adalah bagian final yang berfungsi untuk mempertahankan berat badan. Pada bagian terbaru ini Kamu telah diperbolehkan mengkonsumsi makanan karbohidrat tetapi masih dalam batasan dibawah 90 gram per hari. Ini adalah semacamga dari karbohidrat normal yang tak jarang kami konsumsi.

Efek Samping Metode Diet Atkins

Efek samping yang ditimbulkan dari diet atkins ini adalah kamu bakal mudah merasa lelah, tak jarang pusing, nafas menjadi tak sedap, tidak bisa tidur dan tak jarang merasa lemah.  Tidak hanya itu bisa saja kamu mengalami sembelit sebab asupan beberapa sayuran kamu tinggalkan. Apabila kamu meperbuat diet ini selagi beberapa waktu dan continue setiap tahun, maka dikawatirkan bakal mengdampakkan efek jangka panjang yang tak baik bagi kesehatan, salah satunya adalah persoalan pada jantung sebab diet ini mengusulkan untuk mengkonsumsi beberapa makanan dengan kandungan lemak jenuh. Tidak hanya itu, bisa saja terjadi tulang menjadi keropos sebab bertidak lebihnya kalsium yang kami konsumsi melewati susu dimana kandungan kalsium pada susu sangat tinggi.
Supaya lebih aman dalam meperbuat diet atkins, sebaiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Persoalan kesehatan dalam jangka panjang menjadi prioritas mutlak bagi kita daripada sekedar menurunkan berat badan. Semoga berkegunaaan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melakukan Diet Atkins Yang Tepat Beserta Contohnya"

Posting Komentar