Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur Untuk Mendapatkan Badan Yang Ideal

lipun6.com


Tersedia banyak metode mudah mengurangi berat badan, salah satunya dengan kebiasaan tidur. Berdasarkan penelitian para pakar kebiasaan Kamu saat tidur bisa mempengaruhi berat badan. Semacam tidur telanjang, menghirup bau anggur, alias makan makanan ringan sebelum tidur bisa membakar lemak berlebih pada saat Kamu tidur. Bagi Kamu yang penasaran dengan tutorial mengurangi berat badan dengan tidur ini, berikut enam kebiasaan saat tidur yang bantu Kamu memperoleh tubuh yang langsing, semacam yang dilansir dari website Today, Selasa (22/8/2017).

1. Tidur Telanjang
Tidur tanpa busana apapun bisa menolong mempercepat penurunan berat badan. Suhu udara memaksa tubuh Kamu membakar kalori lebih tak sedikit. Saat tubuh kedinginan di malam hari, tubuh bakal memaksa lemak untuk memanaskan tubuh. Proses ini juga sejalan dengan metabolisme tubuh yang meningkat jadi membakar lemak berlebih di malam hari.

2. Cemilan
Mengonsumsi cemilan sebelum tidur nyatanya bisa mendukung program diet Anda. Faktor ini pasti menjadi pertanyaan, sebab selagi ini Kamu percaya bahwa makan di malam hari bisa meningkatkan berat badan. Semacam yang diungkapkan Dr. Michelle Braude pakar diet, bahwa menghindari makanan sebelum tidur bakal menghambat tujuan Kamu menurunkan berat badan. Michelle menyarankan untuk masih mengonsumsi cemilan di malam hari, tetapi dengan masih memperhatikan ketentuan yaitu tipe makanan yang tak lebih dari 300 kalori serta menghindari junkfood. Kamu bisa mengonsumsi yoghurt dengan buah, biskuit gandum, sereal dengan susu, roti panggang isi selai kacang, serta makanan ringan lainnya untuk memastikan Kamu tidur pulas tanpa meningkatkan berat badan.

3. Olahraga Ringan Sebelum Tidur
Lakukan olahraga ringan sebelum tidur bisa meningkatkan metabolisme tubuh, bahkan saat Kamu sudah berbaring di tempat tidur. Suatu  jurnal mengenai Sport Nutrition menemukan bahwa proses metabolisme tubuh berjalan rata-rata 16 jam seusai olahraga. Jadi saat Kamu olahraga sebelum tidur tubuh Kamu membakar lemak saat Kamu beristirahat. Tetapi pastikan Kamu tak lakukan olahraga yang berat sebab bisa mengganggu tidur dikarenakan denyut jantung yang tinggi.

4. Jus Anggur
Diungkapkan pada penelitian di Washington State University, bahwa zat yang disebut resveratrol, yang ditemukan dalam anggur, blueberry, stroberi serta apel, bisa menolong merubah lemak kurang baik menjadi baik. Profesor dalam penelitian ini, Min Du membahas bahwa resveratrol merubah "lemak putih" ke "lemak cokelat", jadi memudahkan metabolisme tubuh. Faktor inilah mengapa mengonsumsi jus anggur sebelum tidur bisa mengurangi berat badan Anda.

5. Tidur di Ruangan Yang Gelap
Berdasarkan studi University of Oxford menemukan bahwa wanita yang tidur di ruangan gelap 20 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi gemuk daripada wanita yang tidur di kamar yang terang. Faktor ini sebab cahaya bisa mengurangi produksi melatonin, yang mengganggu nilai tidur. Jadi Kamu bisa tidur lebih nyenyak serta metabolisme tubuh Kamu bekerja dengan baik saat Kamu terlelap.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur Untuk Mendapatkan Badan Yang Ideal"

Posting Komentar